Beda Pilihan Politik, Itu Biasa

by -5654 Views
Mendag sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan silatutrahmi dengan ulama di Lampung.

Rabu, 28 Desember 2022 – 20:36 WIB

VIVA Politik – Menteri Perdagangan RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN)  Zulkifli Hasan alias Zulhas merasa bahagia karena ulama dari Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah bisa duduk bersama dalam kegiatan yang dihadirinya. Momen itu terjadi saat acara dialog Zulhas dengan ulama se-Lampung.

Eks Ketua MPR itu meyakini perbedaan dalam demokrasi bukan masalah selama menyikapi secara bijaksana. Dalam acara dialog itu, hadir Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung Prof. M. Mukri dan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung Prof. Marzuki Noor. Selain itu, ada juga pimpinan Pondok Pesantren Karanganyar Bukhori Abdul Shomad.

“Hari ini kita bahagia melihat para ulama duduk bersama, dengan berbagai macam latar belakang organisasi. Ada ketua PWNU, juga ada Ketua saya Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, tapi dengan satu kesamaan yakni ulama perekat persatuan,” kata Zulhas, dalam keterangannya, Rabu, 28 Desember 2022.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat silaturahmi nasional KIB di Makassar.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat silaturahmi nasional KIB di Makassar.

Dia menyampaikan duduk bersama itu tak mesti sama. Begitu pun menurutnya soal sikap politik yang berbeda merupakan hal biasa dalam demokrasi.

“Karena duduk bersama kan tidak harus sama, apalagi soal berbeda pilihan politik, itukan biasa,” jelas eks Menteri Kehutanan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Zulhas berharap kalangan ulama terus berperan menjadi penerang untuk kehidupan masyarakat luas.

Halaman Selanjutnya

“Oleh karena itu kami berharap, para ulama terus jadi sinar yang menerangi kehidupan kita berbangsa dan bernegara dengan menunjukkan wajah Islam yang rahmatan lil a’lamin,” tutur Zulhas.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.