Target 2 Besar di 2024

by -15953 Views

Selasa, 21 Februari 2023 – 04:00 WIB

VIVA Politik – Setahun jelang Pemilu 2024, Partai NasDem melakukan pengecekan persiapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bersaing di tingkat DPR RI, Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota. Pengecekan langsung dilakukan Nasdem.

Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh, menyampaikan dirinya langsung road show untuk lakukan pengecekan. Roadshow itu dimulai dari Sumut dan Aceh. Pertemuan dilakukan di Kantor DPW NasDem Sumut, di Medan, Senin, 20 Februari 2023.

Prananda mengatakan kegiatan ini, tak lepas dari kesiapan seluruh bacaleg yang akan diusung di 2024. Dengan demikian, dapat bertarung untuk mendulang suara bagi Nasdem pada Pemilu 2024.

“Kami turun untuk mengecek sekaligus memverifikasi para bacaleg. Hari ini kami mulai untuk Medan dan Aceh, nanti lanjut ke Riau, Kepri, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Sumsel hingga Lampung,” sebut Prananda.

Hal yang sama dilakukan terhadap provinsi yang lain. Menurut Prananda, dengan tujuan untuk dilakukan verifikasi dokumen persyaratan untuk maju sebagai calon dari partai. Dia bilang hal itu baik untuk tingkat DPRD kabupaten/kota, tingkat provinsi maupun tingkat DPR RI sudah terpenuhi. 

“Seluruh rangkaian verifikasi ini mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Nanti akhir bulan kita kumpul dalam pertemuan di Bali. Tentu untuk menyelesaikan ini secara nasional, setelah itu DPP Pusat melakukan pleno sebelum menuju silon,” kata Prananda. 

Halaman Selanjutnya

Prananda didampingi Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST dan Ketua Bappilu DPW Sumut Salman Ginting. Dia mengungkapkan hasil road show juga memastikan persyaratan lengkap 100 persen, untuk disampaikan ke KPU masing-masing daerah.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.