PKB Klaim 15 Persen Bakal Calegnya Generasi Z, Gencarkan Sosialisasi di Kalangan Mahasiswa

by -10513 Views
Hasanuddin Wahid, Seketaris Jenderal PKB dan Anggota Komisi X di DPR RI.

Senin, 26 Desember 2022 – 06:46 WIB

VIVA Politik – Seketaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mulai memanaskan mesin partai di Kota Malang, Jawa Timur, dengan mengecek kesiapan dan menyusun strategi untuk pemilu serentak tahun 2024. 

Pengurus, kader dan relawan, juga bakal caleg mulai digerakkan agar makin menggencarkan sosialisasi dan menggaet masyarakat calon pemilih.

Ketika ditemui di Kota Malang di sela-sela reses sebagai anggota DPR RI, Minggu, 25 Desember 2022, Hasanuddin mengklaim PKB menjadi partai yang diminati oleh banyak orang yang, salah satunya terbukti dari pendaftar bakal caleg yang mencapai 85 persen dari kuota awal. Padahal sekarang masih masa awal pendaftaran bakal caleg dan masih cukup banyak waktu hingga Maret 2023.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

PKB kini juga gencar menarik perhatian kalangan milenial. Bahkan, misalnya di Kota Malang, dari 38 bakal caleg, sebanyak 15 persen merupakan kalangan milenial. Pengurus PKB juga terus menguatkan basis suara di kalangan mahasiswa untuk merebut minat generasi milenial atau gen Z.

“PKB ini juga partainya anak muda. PKB Kota Malang itu harus masuk ke segmen gen z sama milenial. Jadi, tidak boleh hanya generasi kolonial, apalagi di Kota Malang, tepatnya kampus. Saya sudah minta pasukan PKB untuk datang dari kampus ke kampus. Kuatkan suara partai di wilayah mahasiswa kita rebut gen z, dan itu sudah berjalan,” ujar Anggota Komisi X di DPR RI.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.