Sejarah Teknologi Komunikasi

by -487 Views

Sejalan dengan perkembangan Teknologi berita serta Komunikasi itu sendiri pengertian e-learning bisa menjadi lebih luas yaitu pembelajaran yg pelaksanaannya didukung oleh jasa teknologi mirip video-audio, smartphone, personal komputer  dan  internet.

Robin Paul Ajjelo (Hariningsih, 2005: 36) juga mengemukakan secara ilustratif bahwa di masa-masa mendatang isi tas anak sekolah bukan lagi kitab  -kitab   serta indera tulis mirip sekarang ini, akan tetapi berupa:

a.   komputer  notebook  dengan  akses  internet tanpa kabel, yg bermuatan materi-materi belajar yang berupa bahan bacaan, materi buat dipandang atau pada dengar, dan  dilengkapi dengan kamera digital serta perekam suara.

b.   Jam   tangan   yg   dilengkapi   dengan   data pribadi, uang elektronik, kode security buat masuk tempat tinggal  , kalkulator serta sebagainya.

c. Videophone bentuk saku menggunakan perangkat lunak, akses internet, permainan, musik, dan  TV.

d.   indera-indera musik.

e.   alat-alat olahraga.

f.   Bingkisan buat makan siang.

Hal itu membagikan bahwa tanda-tanda kelengkapan anak sekolah dimasa itu nanti berupa perlengkapan yang bernuansa Internet menjadi alat bantu belajar sebagai sebuah proses, teknologi pendidikan bersifat tak berbentuk. dalam hal ini teknologi pendidikan bisa dipahami menjadi sesuatu proses yang kompleks, serta terpadu yg melibatkan orang, mekanisme, wangsit, peralatan, serta organisasi buat menganalisis dilema, mencari jalan untuk mengatasi permasalahan, melaksanakan, menilai serta   mengelola   pemecahan   persoalan   tersebut yg mencakup seluruh aspek belajar manusia, AECT (Munir, 2008: 211). Sejalan menggunakan hal tadi,  maka  lahirnya  Teknologi  Pendidikan yg mencuat waktu ini, mencakup pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan, peningkatan mutu/kualitas, relevansi, dan  efisiensi pendidikan. pertarungan serius yg masih dirasakan oleh pendidikan mulai dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi adalah dilema kualitas eksklusif saja, ini dapat dipecahkan melalui pendekatan Teknologi Pendidikan.

Teknologi top jitu pembelajaran terus mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan zaman.   pada   aplikasi   pembelajaran sehari-hari kita sering jumpai adanya pemfaatan asal perkembangan Teknologi dalam dunia pendidikan. Penerapan teknologi pada dalam aktivitas pembelajaran ditandai dengan hadirnya e-learning yang menggunakan semua variasi tingkatannya telah memfasilitasi   perubahan   pada   pembelajaran yang disampaikan melalui semua media elektro mirip: audio/video, TV interaktif, compact disc (CD), dan  internet (Jamun, 2016: 144). mirip yang sering dilakukan oleh pengajar atau dosen yaitu mengkombinasikan alat teknologi pada proses pembelajaran  topjitu.

No More Posts Available.

No more pages to load.