Deg-degan Usai, Para Caleg Bersyukur

by -11697 Views
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kediaman Hamzah Haz

Jumat, 16 Juni 2023 – 08:23 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersyukur Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menerapkan sistem proporsional terbuka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Cak Imin mengaku deg-degan menunggu putusan terkait gugatan sistem pemilu yang selama ini bergulir di MK. Sebab, kata dia, para calon legislatif (caleg) telah menyiapkan dirinya untuk bertanding di Pemilu 2024. 

“Kita semua, para calon legislatif seluruh Indonesia, menunggu dan dengan penuh was-was dan deg-degan keputusan MK ini. Karena di dalam proses pengambilan keputusan, di saat-saat semua calon legislatif telah dan sedang menyiapkan diri dalam sistem pemilihan legislatif yang terbuka,” kata Cak Imin kepada wartawan seperti dikutip, Jumat, 16 Juni 2023.

“Oleh karena itu hari ini, deg-degan itu sudah selesai, teman-teman seluruh caleg menjadi bersyukur dan siap melanjutkan proses pemilihan legislatif sesuai dengan undang-undang yang telah ditetapkan oleh DPR dan pemerintah,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Cak Imin kemudian berpesan kepada para caleg di PKB untuk melanjutkan kerja-kerja politik guna merebut suara rakyat pada 14 Februari 2024 mendatang. 

“Kepada seluruh caleg PKB DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten atau kota untuk meneruskan seluruh kerja-kerja politik merebut hati dan suara rakyat yang akan dibawa pada proses Pileg 14 Februari 2024,” ungkapnya.

“Lanjutkan semua langkah-langkah para caleg dengan demikian maka posisi nomor berapapun di dalam daftar caleg saya nyatakan tidak ada bedanya,” tegas Cak Imin.

Halaman Selanjutnya

MK Putuskan Sistem Pemilu 2024 Terbuka



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.