Pemilu Tetap Proporsional Terbuka, Zulhas Instruksikan Kader PAN Gaspol di Dapil

by -3304 Views
Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Jumat, 16 Juni 2023 – 15:10 WIB

Jakarta – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menetapkan Pemilu 2024 tetap proporsional terbuka diapresiasi elite politisi di Tanah Air. Salah satu yang mengapresiasi adalah elite Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengintruksikan agar semua kader bisa turun ke daerah pemilihan atau dapil masing-masing. Demikian disampaikan Ketua DPP PAN Zita Anjani.

Menurut dia, PAN akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk tetap fokus membantu rakyat. Kata Zita, PAN menyambut bahagia dengan ditetapkannya sistem pemilu proporsional terbuka. Sebab, hal itu sesuai dengan harapan PAN.

“Saya rasa seluruh kader PAN pada hari ini berbahagia. Tadi ketum langsung berpesan kepada seluruh kader untuk turun ke dapil masing-masing atau istilahnya gaspol,” kata Zita, dalam keterangannya, Jumat, 16 Juni 2023.

Dia mengatakan seluruh kader PAN juga dapat arahan dari Zulhas untuk terjun langsung ke jalan. Zulhas menyebut kader PAN selalu menjalankan tugas
dengan baik.

Pun, ia menekankan, PAN merupakan parpol yang lahir dari semangat reformasi. Dia menyebut PAN konsisten menolak sistem pemilu proporsional tertutup.

Halaman Selanjutnya

Lalu, dia menuturkan sistem tersebut juga membatasi rakyat untuk bisa memilih langsung calon legislatif sebagai wujud perwakilan rakyat.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.