Tim Pemenangan Wapres Maruf Amin Daftar Maju DPD di Pemilu 2024

by -3561 Views
Direktur Master C-19 Tim Pemenangan Wapres RI Ma'aruf, Amin Doddy Dwi Nugroho

Rabu, 28 Desember 2022 – 13:16 WIB

VIVA Politik – Jelang Pemilu 2024, sejumlah tim pemenangan yang ikut berjuang mengusung jagoan mereka di pemilu lalu, akan ikut ambil bagian dalam kontestasi demokrasi di 2024. Termasuk dari tim pemenangan capres-cawapres di Pilpres 2019 lalu.

Direktur Master C-19 Tim Pemenangan Wapres RI Ma’aruf Amin, Doddy Dwi Nugroho siap mengambil bagian dalam perebutan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Jawa Timur pada Pemilu 2024.

“Saya sudah bertekad akan mencalonkan diri sebagai DPD RI. Mohon doa dan dukungannya masyarakat Jatim,” kata Doddy di Surabaya, Rabu, dikutip dari Antara.

Untuk itu, pria kelahiran Sidoarjo itu bakal menyerahkan dokumen persyaratan menjadi calon DPD RI ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Surabaya pada Rabu ini.

Pria dua anak ini mengaku, persyaratan menjadi calon DPD sesuai PKPU sudah dipenuhi jauh-jauh hari yakni mendapat dukungan minimal 5.000 warga dalam bentuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) sudah diunggah melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) DPD RI.

“Alhamdulillah, sahabat-sahabat saya dengan sukarela membantu proses unggah KTP. Kami berhasil mengunggah sekitar 9420 KTP,” kata Doddy.

Menurut dia, sebenarnya masih ada belasan ribu KTP dukungan yang belum diunggah karena syarat calon DPD dari Jatim sesuai PKPU minimal 5.000 KTP/KK. “Akhirnya kami putuskan cukup segitu,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya

Pria yang juga menjadi Majelis Pembina Nasional (Mabinnas) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini mengakui, tidak gampang bisa menjadi DPD RI dari Jatim mengingat senator wajah lama, masih bercokol dalam pemilihan DPD RI nanti.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.