Partai Ummat Lolos Pemilu 2024 Bikin Solid Kader di Daerah

by -995 Views
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amein Rais (tengah) dan petinggi Partai Ummat.

Minggu, 1 Januari 2023 – 08:30 WIB

VIVA Politik – Partai besutan tokoh Reformasi, Amien Rais, yakni Partai Ummat, akhirnya dinyatakan lolos menjadi partai politik peserta Pemilu 2024. Setelah dilakukan verifikasi ulang. Sebelumnya Ummat dinyatakan tidak lolos karena TMS (tidak memenuhi syarat) di 2 provinsi yakni NTT dan Sulawesi Utara.

Ketua DPW Partai Ummat Nusa Tenggara Barat Yuliadin menyatakan seluruh kader dan simpatisan Partai Ummat di wilayah itu menyambut gembira dengan penetapan partai itu sebagai peserta Pemilu 2024.

Ketua DPW dan Sekjen Partai Ummat NTB, Yuliadin (kanan) dan Eva Zaenora (kiri)

Ketua DPW dan Sekjen Partai Ummat NTB, Yuliadin (kanan) dan Eva Zaenora (kiri)

Partai Ummat dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan memenuhi syarat verifikasi faktual ulang partai politik calon peserta Pemilu 2024.

“Ini berkat kerja keras, dukungan, dan doa seluruh kader di seluruh Indonesia, termasuk di NTB,” kata Yuliadin didampingi Sekretaris DPW Partai Ummat NTB Eva Zaenora di Kota Mataram, Sabtu, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan bahwa lolosnya partai itu sebagai peserta Pemilu 2024 makin menambah soliditas di internal partai, baik itu pengurus, kader, maupun simpatisan di seluruh NTB.

“Jadi, ini sekaligus membantah bahwa kami tercerai-berai dengan isu tidak lolosnya Partai Ummat sebelumnya. Justru dengan awalnya partai ini tidak dinyatakan lolos kami makin solid untuk berjuang sehingga akhirnya dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024,” kata Yuliadin atau akrab disapa Bucek ini.

Halaman Selanjutnya

Bahkan, lanjut Bucek, seluruh kader di seluruh Indonesia secara ikhlas urunan menyumbang berapa pun.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.