Plt Ketum PPP Usulkan Sandiaga Uno jadi Ketua Bappilu

by -1271 Views
Sandiaga Uno Menjadi Kader PPP

Jumat, 16 Juni 2023 – 18:40 WIB

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono, mengusulkan Sandiaga Uno diberikan jabatan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Alasan yang disampaikan Mardiono, karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 tersebut dianggap memiliki elektoral yang dapat membawa partai ini berjaya.

“Kita mengapresiasi Pak Sandi karena memang kita membutuhkan tokoh dalam rangka memperkuat barisan kita. Maka kita ucapkan ahlan wa sahlan,” kata Mardiono saat sambutan Rapimnas ke-6 PPP di Senayan pada Jumat, 16 Juni 2023.

Dalam Rapimnas ini, kata dia, yang menjadi bahasan strategis walaupun seluruh kader partai sudah memikul beban yang sangat berat. Maka dari itu, Mardiono mengatakan Sandiaga Uno sebagai kader partai yang baru bergabung harus diberikan beban yang berat sesuai kapasitas yang dimilikinya.

Mardiono berpandangan, bahwa PPP perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral menuju pada Pemilu 2024. Menurutnya, Sandi memiliki elektoral yang tinggi sehingga perlu diberi beban tugas sesuai kapasitas yang dimilikinya.

“Nanti perlu menjadi pembahasan, tetapi saya menyarankan kepada para peserta, kiranya nanti dapat dibahas, saya berpendapat Pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai Kepala atau Ketua Badan Pemenangan Pemilu,” ujarnya.

Dengan demikian, Mardiono mengatakan Ketua Bappilu ini akan memiliki tanggung jawab untuk memenangkan partai berlambang Ka’bah pada Pemilu 2024 mendatang.

“Nanti karena badan pemenangan pemilu nasional itu akan didukung oleh badan saksi, maka badan saksi itu dilebur, menyatu, nanti di bawah badan pemenangan pemilu nasional,” katanya.

Dedi Mulyadi Bantah Pindah ke Gerindra karena Tak Diusung Golkar di Pilgub Jabar

Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi membantah isu yang beredar bahwa dirinya pindah ke Partai Gerindra karena tak diusung Golkar maju pada Pilgub Jabar 2024

img_title

VIVA.co.id

16 Juni 2023



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.