Muslim yang Tak Puas Kinerja Presiden Cenderung Dukung Organisasi Kekerasan Ekstrem

by -537 Views
Polisi berjaga di lokasi ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar. (Ilustrasi)

Jumat, 5 Mei 2023 – 21:39 WIB

VIVA Politik – Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkapkan bahwa kesalehan yang dimiliki seseorang, baik subjektif merasa saleh maupun objektif karena banyak menjalankan ritual ibadah, dapat menurunkan dukungannya terhadap kekerasan ekstrem.

“Kesalehan, baik subjektif maupun objektif, menurunkan dukungan terhadap kekerasan ekstrem,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, 5 Mei 2023.

Dia mengatakan hal itu mendiseminasikan hasil survei “Sikap Publik atas Kekerasan Ekstrem, Toleransi, dan Kehidupan Beragama di Indonesia” di Jakarta pada Kamis.

Viral Konvoi Pemotor Gunakan Atribut Khilafah di Cawang. Foto ilustrasi.

Viral Konvoi Pemotor Gunakan Atribut Khilafah di Cawang. Foto ilustrasi.

Selain kesalehan, Djayadi menambahkan kepuasan atas kinerja Presiden juga merupakan salah satu faktor yang memengaruhi tinggi atau rendahnya dukungan terhadap kekerasan ekstrem.

Ia menyampaikan bahwa warga, dalam hal ini muslim, yang merasa puas terhadap kinerja Presiden cenderung tidak mendukung organisasi yang menerapkan kekerasan ekstrem.

Halaman Selanjutnya

“Muslim yang puas terhadap kinerja Presiden cenderung tidak mendukung organisasi kekerasan ekstrem. Begitu juga sebaliknya, bagi muslim yang tidak puas terhadap kinerja Presiden cenderung mendukung organisasi kekerasan ekstrem,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.