Karang Taruna Terus Menjaga Karakter Bangsa

by -547 Views
Penghargaan Dari Karang Taruna Kepada Sejumlah Kepala Daerah

Kamis, 1 Desember 2022 – 15:58 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, menegaskan persoalan sosial dan kesejahteraan masyarakat juga menjadi tugas pihaknya dalam mewujudkan itu. Terutama di kalangan generasi muda.

Diusia yang memasuki 62 tahun ini, Didik mengatakan Karang Taruna akan konsistem bersama pemerintah. Terutama dalam ikut serta mewujudkan kesejahteraan tersebut. 

“Lahirnya Karang Taruna dilatarbelakangi oleh keprihatinan dan keterpanggilan sosial, karena banyaknya anak yatim piatu yang putus sekolah dan banyak generasi muda yang menyandang permasalahan sosial,” kata Didik melalui keterangannya pada Kamis, 1 Desember 2022.

Ditambahkan Didik  yang juga anggota DPR RI tersebut, bahwa Karang Taruna ke depannya ingin memperkokoh peran sosialnya. Juga menjadi penyambung solidaritas sosial. Termasuk untuk melawan kemiskinan dan pengangguran yang masih ada.

“Karang Taruna akan terus menjadi penjaga moral dan karakter bangsa. Terus berperang melawan bahaya narkoba, ideologi radikal dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga menegaskan, pihaknya juga fokus pada kemandirian ekonomi. Dengan cara membangun usaha ekonomi produktif, kelompok usaha bersama dan kewirausahaan. Yang menurutnya ini perlu diperkuat dari desa/kelurahan hingga level nasional.

“Melalui Akademi Karang Taruna akan terus diikhtiarkan lahirnya social preneur dan social leaders untuk bangsa ini. Harapan saya anggota Karang Taruna terus menjadi moral force, sosial control dan agen perubahan yang baik untuk bangsa ini,” jelasnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.