Dorong Pemerintah Segera Tumpas KKB, Partai Garuda: Mereka Menginjak-injak HAM

by -653 Views
Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Kamis, 23 Februari 2023 – 03:08 WIB

VIVA Politik – Aksi teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membakar pesawat Susi Air lalu menyandera pilotnya jadi sorotan. Pemerintah diminta bersikap tegas dengan menumpas KKB yang juga disebut Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyinggung omongan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengataka aparat sudah mengepung KKB dan akan menyerbu. Namun, gagal karena ada seorang sandera dari Selandia Baru yaitu pilot Susi Air. 

“Negara itu ingin selamatkan warganya. Dan, mereka tidak mau ini diselesaikan dengan kekerasan, karena bisa jadi urusan internasional,” kata Teddy, dalam keterangannya, yang dikutip pada Kamis, 23 Februari 2023.

Menurut dia, dengan pernyataan Mahfud, bisa membuktikan RI sangat bisa dan mudah memberantas KKB. Dia berharap jika pilot Susi Air sudah diselamatkan maka segera tumpas KKB.

“Maka segera bumi hangus kelompok OPM. Tidak ada alasan lagi, bahwa OPM sering berbaur dengan warga, sehingga sulit diberantas,” tutur Teddy.

Dia bilang agar Pemerintah RI tak perlu takut dengan HAM internasional maupun lokal. Dia menyinggung kelakuan KKB sebagai kelompok teroris yang sudah tak menghormati HAM dengan membunuh warga negara Indonesia (WNI) termasuk aparat.

Halaman Selanjutnya

“Menginjak-nginjak HAM, membunuh Warga negara Indonesia. Lalu, mereka dilindungi dengan HAM,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.