Al Muzzamil Yusuf PKS Heran Deddy Corbuzier Jadi Letkol Tituler TNI

by -173 Views
Deddy Corbuzier.

Senin, 12 Desember 2022 – 17:50 WIB

VIVA Politik – YouTuber Deddy Corbuzier diangkat TNI jadi warganya dengan pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI AD. Selebritas itu dinilai punya sisi positif dan juga sebaliknya.

Anggota Komisi I DPR RI, Almuzammil Yusuf menilai pemberian pangkat Letkol Tituler TNI AD kepada Deddy Corbuizer memiliki sisi positif, yaitu bagus untuk mensosialisasikan lebih masif tupoksi dan berbagai keberhasilan TNI ke publik. Alasannya, karena Deddy aktif di media sosial.

“Karena Deddy Corbuzier sangat aktif di media, khususnya medsos dengan follower yang berjumlah besar,” kata Al Muzammil kepada wartawan, Senin, 12 Desember 2022.

Menhan Prabowo Subianto dan Deddy Corbuzier

Menhan Prabowo Subianto dan Deddy Corbuzier

Namun, kata dia, yang jadi dilema atau permasalahan bila Deddy menunjukkan sikap-sikap pribadinya sebagai influencer. Menurutnya, hal itu saat dialog dengan berbagai narasumber yang sikapnya tidak sejalan dengan sikap TNI. Dia mencontohkan hal-hal sensitif di publik seperti yang pernah terjadi saat wawancara Deddy tentang isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“Jika ada hal sejenis, ini pasti ada kritik publik dan pihak TNI juga dipaksa untuk melakukan klarifikasi. Karena Deddy sudah masuk warga TNI. Terbukti ia terikat dengan Peradilan Militer,” jelas Anggota Fraksi PKS tersebut.

Dengan kondisi itu, Al Muzammil mengatakan Deddy tak bisa diproses di peradilan sipil jika tersangkut masalah hukum. “Jadi ada dilema kebebasan Deddy sebagai influencer dengan ketatnya aturan komando TNI. Mudah-mudahan hal ini sudah difikirkan dan dipertimbangkan oleh Pimpinan TNI dan Deddy,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.