Wapres Sebut Jokowi Tidak Lama Lagi Umumkan Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa

by -999 Views
Wakil Presiden Maruf Amin bersama Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi dan Ketua Baznas Noor Achmad dalam acara Silaturahim Wapres Ma'ruf Amin dengan pimpinan dan pengurus Baznas se-Jawa Tengah di Surakarta, Senin, 21 November 2022.

Senin, 21 November 2022 – 17:15 WIB

VIVA Politik – Wakil Presiden Maruf Amin mengungkapkan tidak perlu lagi menunggu lama mengenai nama panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa karena Presiden Jokowi akan segera mengumumkannya.

“Saya kira sabar saja, kita menunggu, barangkali tidak lama lagi kan, itu saya kira tidak akan lama lagi,” kata Wapres di Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 21 November 2022.

Wapres menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai calon panglima TNI karena Jenderal Andika Perkasa akan pensiun pada 21 Desember 2022, tepat berusia 58 tahun.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

“Ya, saya kira itu kan prerogatif Presiden itu, nanti, Presiden kan masih belum memberikan pernyataan apa-apa; kita tunggu saja nanti Presiden mengatakan (termasuk) apakah ada perpanjangan atau tidak dan siapa nanti yang akan menggantikan,” ungkap Wapres.

Namun, satu hal yang ditegaskan Wapres, calon panglima TNI berasal dari salah satu kepala angkatan.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.