Wapres Maruf Amin Minta KBPP Polri Bantu Pemerintah Hadapi Berbagai Tantangan

by -8212 Views
Wapres Maruf Amin Bersama Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty

Kamis, 8 Desember 2022 – 10:24 WIB

VIVA Politik – Harapan besar terhadap Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, disampaikan oleh Wakil Presiden KH Maruf Amin. KBPP diminta mengambil peran lebih besar sebagai mitra pemerintah, dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya.

Peran tersebut kata Wapres, bisa terkait pemulihan ekonomi pasca pandemi, masalah kemiskinan, stunting, wawasan kebangsaan, hingga soal radikalisme. Serta yang dalam waktu dekat ini, yaitu menghadapi tahun pemilu 

“Saya berharap KBPP Polri bisa mengambil peran lebih besar dalam rangka sebagai mitra pemerintah dan mitra Polri untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai tantangan yang kita hadapi,” kata Wakil Presiden Maruf Amin, saat menerima jajaran Pimpinan Pusat KBPP Polri dalam keterangan resminya, Kamis 8 Desember 2022.

Kunjungan KBPP Polri secara resmi dilakukan di kediaman resmi Wapres RI, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Rabu kemarin 7 Desember 2022.

Hadir yakni Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty bersama Sekretaris Jenderal Rapsel Ali, Bendahara Umum Arinta SP Lenggono, Ketua Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Okky Asokawati, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Alfian Reziani, dan Ketua Bidang Hukum dan HAM Fri Hartono.

Wapres mengingatkan, di tengah tahun pemilu saat ini suasana kondusif perlu dijaga. Dengan begitu, tidak ada pembelahan politik lagi di tengah masyarakat.

Selain itu, pemerintah juga memiliki misi mewujudkan generasi yang unggul dan maju menyongsong Indonesia Emas 2045. Ditekankannya, tidak mudah membangun sumber daya manusia yang unggul. Apalagi situasi sekarang, gempuran tantangan global. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.