Wakil Presiden Perintahkan Panglima TNI “Defensif Aktif” dalam Penanganan di Papua

by -1271 Views
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menerima Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali, di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2023.

Rabu, 4 Januari 2023 – 00:43 WIB

VIVA Politik – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menekankan kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tentang pentingnya pengamanan Papua sebagai prasyarat pembangunan di Papua.

“Pengamanan Papua ditegaskan oleh Wakil Presiden itu adalah sebagai prasyarat untuk pembangunan kesejahteraan di Papua,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, dalam keterangan persnya usai mendampingi Wakil Presiden menerima Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2023.

Masduki menuturkan, selain dari sisi pengamanan, Wakil Presiden juga meminta agar pengembangan infrastruktur wilayah Papua dapat segera dipersiapkan.

Ilustrasi bangunan dibakar oleh KKB

Ilustrasi bangunan dibakar oleh KKB

Ma’ruf Amin memberi arahan kepada Panglima TNI untuk dapat segera mengunjungi Papua dan melakukan langkah-langkah humanis dalam menindaklanjuti arahan tersebut.

“Dia (Panglima TNI) memang akan segera berangkat ke Papua dan melakukan langkah-langkah sebagaimana yang diinginkan oleh Wakil Presiden, yaitu bagaimana agar Papua tetap pendekatannya pendekatan humanis, pendekatan-pendekatan teritorial tetapi dengan ketegasan-ketegasan,” kata Masduki.

Halaman Selanjutnya

“Jadi, istilahnya Wapres itu ‘defensif aktif’, dan itu oleh Panglima disanggupi, dan akan dilaksanakan secara lebih tegas,” katanya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.