Terkoneksi Jokowi dan Ganjar, Erick Thohir Jadi Cawapres Idaman Para Capres

by -1686 Views
Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Jumat, 16 Desember 2022 – 19:13 WIB

VIVA Politik – Survei Poltracking tentang peta persaingan calon presiden dan wakil presiden menemukan fakta menarik. Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melesat menjadi kuda hitam setelah menguasai peta suara di Jawa Tengah dan konsisten masuk 4 besar di Pulau Jawa.  Menariknya, Erick berhasil menyodok di antara nama kepala daerah seperti Ridwan Kamil dan ketua umum partai, seperti Agus Harimurti Yudhoyono.

Pengamat Politik Fernando Emas mengatakan, peningkatan elektabilitas Erick Thohir yang tercermin dari hasil survei yang baru dirilis oleh Poltracking bukan hal yang mengagetkan. Pasalnya, sejak awal, dia sudah memperkirakan bahwa tingkat popularitas dan elektabilitas Erick Thohir akan terus meningkat dan akan menjadi cawapres idaman para calon presiden.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Erick Thohir dan Ganjar Pranowo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Erick Thohir dan Ganjar Pranowo

Menurut Fernando, Erick Thohir akan memberikan peran penting untuk menentukan kemenangan calon presiden yang “menggandengnya” pada Pilpres 2024 akan datang. Sehingga Erick Thohir sangat tepat bisa dianggap sebagai kuda hitam pada pilpres yang akan datang karena akan memberikan peran yang sangat signifikan.

“Apalagi kalau melihat hasil survei Poltracking, Erick Thohir bisa memperoleh hasil yang sangat memuaskan di wilayah Jawa. Saya juga yakin, apabila Erick sudah resmi akan menjadi cawapres bahwa suara pemilih di luar pulau Jawa juga akan bisa dimaksimalkan untuk memilihnya,” kata Fernando, dalam keterangannya, Jumat 16 Desember 2022.

Lanjut Fernando, Erick Thohir merupakan salah satu harapan masyarakat Indonesia untuk menghadapi tantangan global dan ekonomi ke depan. Seperti diketahui para analis ekonomi mengatakan dunia akan masuk ke resesi tahun depan. Erick Thohir sendiri berkeyakinan ekonomi Indonesia akan tetap tumbuh karena faktor sumber daya alam dan kelas menengah pekerja yang masif hingga 2030.

“Saran saya, Erick Thohir untuk tetap melalukan kalkulasi siapa capres yang akan diterima untuk pasangannya menghadapi pilpres 2024 yang akan datang,” ujar Fernando.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.