Tak Risih dengan Manuver Cak Imin, Gerindra: Intinya Kami Support

by -1700 Views
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

Kamis, 4 Mei 2023 – 15:37 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin belakangan ini melakukan manuver dengan menemui sejumlah pimpinan partai politik. Cak Imin menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengaku tak risih dengan pergerakan PKB saat ini. Muzani menilai langkah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan upaya memperkuat dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024. 

Menurut dia, langkah Cak Imin termasuk membentuk Koalisi Inti bersama Golkar, bukan untuk meninggalkan Prabowo dan Gerindra.

“Ini bukan langkah meninggalkan Gerindra. Ini upaya yang kita sudah bicarakan sebelumnya, ini cara yang baik memperkuat basis dukungan,” kata Muzani, Kamis, 4 Mei 2023. 

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.

Muzani menjelaskan langkah Cak Imin bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan sowan ke Cikeas bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta AHY sudah dikomunikasikan dengan Prabowo. 

Kata dia, Gerindra mendukung langkah Cak Imin dalam rangka mewujudkan Koalisi Besar.

Halaman Selanjutnya

“Langkah Pak Muhaimin untuk bertemu sejumlah tokoh, termasuk dengan Demokrat dan Golkar adalah langkah yang sebelumnya sudah dibicarakan dengan kami saat Pak Muhaimin bertemu Pak Prabowo,” jelasnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.