Saya Minta Pemerintah dan Pihak Terkait Tak Gunakan Buzzer jelang Pemilu 2024

by -5375 Views
Bambang Soesatyo

Selasa, 22 November 2022 – 15:26 WIB

VIVA Politik – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mengajak partai politik dan para politisi tidak mengangkat isu tentang suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA) menjelang penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

“Karena itu, Pemerintah dan KPU harus fokus dalam mencegah politik SARA ataupun politik identitas, khususnya di pemilu 2024,” kata Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 22 November 2022.

Dia menilai salah satu langkah yang bisa dilakukan Pemerintah dan KPU adalah dengan mendorong partai politik untuk mengusung kader-kader berkualitas dan berintegrasi pada pemilu. Langkah itu bertujuan agar pertarungan di pemilu tidak diwarnai kampanye berbau SARA, namun pertarungan program-program yang membangun daerah.

Bambang Soesatyo

“KPU perlu mengambil inisiatif mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama melawan penyimpangan politik SARA ataupun kampanye hoaks dalam pemilu, dengan mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan tindakan yang menjunjung nilai-nilai demokrasi, kepastian hukum dan penghormatan pada HAM,” ujarnya.

Politisasi SARA

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.