Safari Politik Anies di Aceh Terhambat, Nasdem: Izin Dicabut Pemda

by -697 Views
Ilustrasi Anies Baswedan saat di Medan, Sumatera Utara.

Kamis, 1 Desember 2022 – 10:36 WIB

VIVA Politik – Kegiatan safari politik Anies Baswedan ke Aceh terhambat lantaran pemerintah daerah setempat mencabut izin pakai area yang dipakai untuk acara. Barisan pendukung Anies dari elite Nasdem pun memberikan respons.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyesalkan adanya pencabutan izin tersebut dari Pemda Aceh. Rencananya, Anies akan melanjutkan safari politiknya di Bumi Serambi Mekah itu pada 3 Desember 2022. Di Aceh, Anies akan menggelar acara di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

“Tentu ini menjadi catatan kita bersama, bagaimana kita berharap. Kan demokrasi ini kan suatu proses yang terbuka saja. Tidak perlu juga hal-hal seperti itu terjadi,” kata Willy, Kamis, 1 Desember 2022.

Willy menjelaskan, sebelumnya izin Pemda Aceh sempat diterbitkan. Tapi, ia heran, tidak lama berselang izin penggunaan lokasi pun dicabut.  “Sebelumnya sudah keluar izin, tapi habis itu dicabut sama pihak pemda,” tuturnya.

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya

Photo :

  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

 

Menurut dia, pihak yang mencabut izin penggunaan lokasi tersebut adalah Pemda Aceh.

“Pihak kepolisian kan konteksnya adalah memberikan izin keramaian. Yang mencabut izin itu adalah pihak pemda daerah,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.