Ridwan Kamil Temui ASN Pemkab Pangandaran Mundur karena Laporkan Pungli

by -133 Views
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Rabu, 10 Mei 2023 – 17:07 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menemui Husein Ali Rafsanjani, seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang mengundurkan diri karena tidak mau mencabut laporan dugaan praktik pungutan liar (pungli) di lingkungan pemkab tersebut.

“Yang (soal ASN) Pangandaran, pertama, orangnya akan saya temui hari ini. Saya ingin dengar, tapi media, please, jangan selalu satu arah. Saya sudah mendengarkan juga dari versi [Pemkab] Pangandaran-nya yang pertama,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 10 Mei 2023.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya juga telah mendengarkan penjelasan dari Pemkab Pangandaran atas peristiwa tersebut. Dia sudah mendengarkan versi Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan berikutnya versi pelapor.

Dapat Ancaman Setelah Lapor Dugaan Kasus Pungli, ASN Pangandaran Pilih Resign

Dapat Ancaman Setelah Lapor Dugaan Kasus Pungli, ASN Pangandaran Pilih Resign

Husein Ali Rafsanjani (27), seorang ASN guru muda di Kabupaten Pangandaran, memilih mengundurkan diri sebagai ASN pemkab setempat karena dia tidak mau mencabut laporan dugaan praktik pungli yang dialaminya di Pemkab Pangandaran.

Melalui media sosial, Husein menceritakan kejadian itu bermula pada tahun 2020 saat dia, yang baru menerima surat tugas sebagai ASN di Pemkab Pangandaran, harus mengikuti latihan dasar di Kota Bandung.

Halaman Selanjutnya

Husein mengatakan dia diharuskan membayar uang transportasi sebesar Rp270 ribu untuk mengikuti pelatihan, padahal biaya kegiatan sudah dianggarkan. Kemudian, saat latihan dasar itu berjalan, para peserta juga kembali diminta membayar Rp 310 ribu yang tidak tahu peruntukannya untuk apa.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.