Rebut Kemenangan di Jabar saat Pilpres 2024, Begini Strategi Ganjar Pranowo

by -893 Views
Bakal capres Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi kader PDIP Jawa Barat

Minggu, 14 Mei 2023 – 14:30 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden (bacapres) 2024 PDIP Ganjar Pranowo, kembali melanjutkan konsolidasi kader di tingkat daerah. Kali ini, Ganjar menguatkan dukungan di Jawa Barat bersama DPD PDIP Jawa Barat di Youth Center Sport, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Ribuan kader yang menghadiri konsolidasi pada Minggu, 14 Mei, mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting hingga sayap partai PDIP memiliki satu tujuan untuk pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Ganjar mendorong para kader untuk memaksimalkan dukungan di wilayah-wilayah saat capaian suara Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019 kurang optimal.

“2014 Pak Jokowi unggul di 5 kabupaten kota. Kalau saya salah dikoreksi ya. Pak Prabowo yang saat itu masih berkompetisi itu unggul di 22 kabupaten. Apa artinya, peta itu sudah terbayangkan oleh kita yang mana mesti kita datangi,” ujar Ganjar dalam pidatonya.

“Pak Jokowi saat itu mendapatkan 9,45 juta suara kurang lebih 40,33 persen, Pak Prabowo mendapatkan 13,99 juta suara, ekuivalen dengan 59,67 persen,” lanjut Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menuturkan, Provinsi Jawa Barat merupakan daerah yang paling banyak dilirik banyak pihak untuk mendapatkan dukungan suara.

Halaman Selanjutnya

Ganjar juga telah memetakan dan langsung dipaparkan kepada seluruh kader, soal daerah-daerah harus menjadi fokus untuk mempertahankan capaian hasil positif saat Pilpres 2014 dan 2019 maupun menaikkan dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.