Rachmat Gobel Ingatkan Anggota DPR Jangan Jadikan Rakyat Komoditas Politik

by -603 Views
Rachmat Gobel

Kamis, 29 Desember 2022 – 12:25 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, mengingatkan para anggota dewan jangan hanya menjadikan rakyat sebagai komuditas politik. 

Dia menyinggung keharusan wakil rakyat, untuk menunaikan amanah sesuai sumpah jabatan sebagai anggota DPR. Yaitu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sehingha setiap masa reses persidangan DPR, wakil rakyat memiliki kewajiban untuk menemui konstituennya selama sepekan. 
 
“Jangan cuma dimanfaatkan saat pemilu. Jangan jadikan rakyat komoditas politik,” kata Rachmat Gobel dikutip awak media, Kamis, 29 Desember 2022.

Gobel, yang menjadi Wakil Ketua Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), mengaku selama sepekan penuh berkeliling menemui konstituennya. Pada masa reses kali ini, ia mengambil kegiatan bakti sosial. Dia mengklaim, menyediakan layanan kesehatan di tengah belum tuntasnya pandemi COVID-19. 
 
Gobel meyakini, seluruh anggota DPR berusaha untuk menunaikan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Hal itu, terang Gobel, karena rakyat telah memberi kehormatan kepada mereka dengan memilih di pemilu untuk duduk di parlemen. 
 
“Karena itu sebagai wakil rakyat harus memberikan kehormatan yang sama kepada rakyat yang memilihnya. Bukan melakukan serangan fajar saat pemilu. Itu namanya mengkhianati dan merendahkan harga diri rakyat sebagai manusia, karena mereka lahir dalam kondisi mulia dan dimuliakan. Bagi umat Islam, saat lahir bayi diazankan di telinga kanan dan diqomatkan di telinga kiri. Bagi orang Kristen, mereka disucikan di gereja,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.