Puan Minta Proses Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Cianjur Berjalan Maksimal

by -876 Views
Ketua DPR Puan Maharani bersama para petani.

Rabu, 23 November 2022 – 09:44 WIB

VIVA Politik – Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta pemerintah agar proses tanggap darurat bencana gempa bumi Cianjur dilakukan sebaik mungkin. Puan mengingatkan agar korban-korban gempa mendapat prioritas penanganan dan tanggap darurat harus dilakukan secara maksimal. 

Penanganan korban, ditekankannya, harus menjadi prioritas. Baik evakuasi jenazah korban maupun perawatan terhadap korban-korban luka akibat gempa. Puan berharap, evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan bisa dipercepat.

Korban terdampak gempa Cianjur di depan RSUD Cianjur

Korban terdampak gempa Cianjur di depan RSUD Cianjur

“Gotong royong dari wilayah lain seperti dari daerah Jawa Tengah dan DKI Jakarta dapat membantu mempercepat proses penanganan korban gempa, termasuk potensi SAR untuk evakuasi korban dan dari kelompok relawan,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya diterima awak media, Rabu, 23 November 2022. 

Menurut Ketua DPP PDIP ini, kerja sama berbagai elemen bangsa juga dapat mengoptimalkan segala proses yang dibutuhkan korban gempa bumi. Apalagi, terang Puan, banyak warga yang mengalami luka berat sehingga membutuhkan penanganan lebih lanjut. 

Bantuan tenaga kesehatan dari daerah lain maupun kelompok relawan, disebut Puan juga diperlukan. Mengingat ada banyak korban gempa sehingga membutuhkan ekstra tenaga dan peralatan medis.

Pantauan udara helikopter Basarnas di wilayah terdampak gempa Cianjur

Pantauan udara helikopter Basarnas di wilayah terdampak gempa Cianjur

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.