Pengamat Sebut Duet Ganjar-Erick Jadi Pasangan Paling Menjanjikan di 2024

by -708 Views
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi

Jumat, 16 Desember 2022 – 21:28 WIB

VIVA Politik – Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dinilai akan menjadi duet yang menjanjikan di Pemilu 2024. Selain memiliki elektabilitas tinggi sebagai capres dan cawapres, keduanya juga saling melengkapi. 

“Ganjar adalah tipe solidarity makers, punya basis massa besar dan kuat di akar rumput, sementara Erick merupakan seorang administrator dan eksekutor dengan keterampilan mengurus BUMN, sehingga mampu mencapai prestasi yang positif,” kata pengamat politik dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Hotman Siahaan dalam keterangan yang dikutip Jumat, 16 Desember 2022.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Hotman memaparkan, nama Ganjar dan Erick unggul dalam beberapa survei lembaga ternama di Indonesia, seperti Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Charta Politika, Indikator Politik, dan lainnya. 

Bahkan dalam polling pasangan capres-cawapres favorit yang digelar pada awal Desember 2022, Ganjar-Erick juga unggul. Dari 1.954 responden duet Ganjar-Erick mendapat 836 suara, jauh melebihi dua pasangan lain, Prabowo Subianto-Ganjar 158 suara dan Ganjar-Ridwan Kamil dengan 146 suara.

Ganjar yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah juga menempati posisi pertama top 5 capres favorit dengan dukungan suara sebanyak, 1.261. Sementara Erick Thohir menduduki posisi teratas top 5 cawapres dengan jumlah 871 suara. 

Di posisi capres, Ganjar melampaui calon-calon lainnya, yakni Anies Baswedan 298 suara, Prabowo Subianto (247), Erick Thohir (41), dan Ridwan Kamis (28). Sementara untuk posisi cawapres, Erick berjaya mengatasi para kandidat lainnya, yakni Ridwan (258), Ganjar (223), Prabowo (96), dan Agus Harimurti (87). 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.