Pemilih PDIP dan Gerindra Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres

by -272 Views
Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir.

Jumat, 23 Desember 2022 – 22:00 WIB

VIVA Politik – Menteri BUMN Erick Thohir tidak dipungkiri lagi sebagai calon wakil presiden (cawapres) terkuat untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 saat ini. Berdasarkan temuan nasional terbaru dari Poltracking Indonesia, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memuncaki perolehan elektabilitas di angka 16,2 persen.

Angka elektabilitas tersebut menjadi yang teratas dalam simulasi 10 nama cawapres. Setelah dibedah, hasil survei menunjukkan para pemilih PDI Perjuangan dan Gerindra ikut berperan dalam menjadikan Erick Thohir cawapres terkuat saat ini.

Terekam dalam hasil survei, sebanyak 30,3 persen pemilih PDI Perjuangan memberikan suaranya agar menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut menjadi cawapres di kontestasi demokrasi mendatang.

“Pemilih PDIP mayoritas memberikan pilihan pada cawapres Erick Thohir,” terang Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam acara Temuan Survei Nasional Tendensi Peta Politik Pilpres 2024 Tren Kekuatan Elektoral Partai Politik, Capres dan Cawapres, dikutip Jumat, 23 Desember 2022.

Erick Thohir

Kemudian, sebanyak 17,6 persen pemilih Gerindra memberikan dukungan kepada Erick Thohir. Angka tersebut bahkan bersaing dengan kader Gerindra yakni Sandiaga Uno.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.