Pemilih Jokowi-Ma’ruf Amin Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres

by -423 Views
Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir.

Jumat, 23 Desember 2022 – 00:44 WIB

VIVA Politik – Menteri BUMN Erick Thohir terekam dalam survei nasional terbaru Poltracking Indonesia menuai dukungan dari berbagai kalangan. Termasuk para pemilih duet Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 lalu.

Berdasarkan hasil survei, 22,1 persen pemilih Jokowi-Ma’ruf 2019 memilih Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) di kontestasi demokrasi 2024 mendatang. Angka tersebut adalah yang tertinggi jika dibandingkan dengan calon kandidat wapres lainnya seperti Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di mana Gubernur Jawa Barat (Jabar) mendapatkan dukungan sebesar 9,8 persen sedangkan Ketum Partai Demokrat di angka 9,6 persen.

“Pemilih Joko Widodo Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mayoritas cenderung memberikan pilihan pada cawapres Erick Thohir,” terang Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam acara Temuan Survei Nasional Tendensi Peta Politik Pilpres 2024 Tren Kekuatan Elektoral Partai Politik, Capres dan Cawapres, Kamis, 22 Desember 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Dengan dukungan ini, Erick Thohir bertengger di posisi pertama dalam bursa cawapres hasil survei nasional Poltracking. Menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini terekam memiliki elektabilitas sebesar 16,2 persen sebagai calon orang nomor dua di Indonesia.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.