PDIP Pecat Murad Ismail sebagai Ketua PDIP Maluku dampak Sang Istri Masuk PAN

by -232 Views
Gubernur Maluku Murad Ismail tiba di Kamarian, Seram Bagian Barat.

Selasa, 9 Mei 2023 – 15:04 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memecat Murad Ismail sebagai Ketua DPD PDIP Maluku akibat sikapnya yang emosional dan kurang terpuji ketika Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat melakukan konfirmasi terhadap Murad Ismail tentang kabar istrinya yang masuk Partai Amanat Nasional (PAN).

“Partai mengambil keputusan membebastugaskan Saudara Murad Ismail dari jabatan sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan, dan menetapkan Saudara Benhur Watubun sebagai Ketua DPD dan Mercy Barends sebagai Sekretaris DPD Partai,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan bidang perempuan Sri Rahayu dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023.

Sri Rahayu menyayangkan sikap Murad Ismail yang lebih mengedepankan kepentingan keluarga, khususnya istrinya sendiri, daripada kepentingan rakyat. Sebagai gubernur yang diusung oleh PDI Perjuangan, seharusnya Pak Murad lebih mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara, katanya.

PDIP, kata Sri Rahayu, memiliki aturan bahwa suami-istri tidak boleh berbeda partai. Kemudian, ketika Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun melakukan klarifikasi kepada Murad, Murad Ismail justru menunjukkan sikap emosional.

“Atas sikap Murad Ismail yang emosional tersebut, maka ketika DPP Partai memberikan laporan kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, arahan beliau sangat tegas bahwa seluruh kader partai wajib menjaga disiplin partai dan juga mematuhi peraturan partai,” kata Sri Rahayu.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

Photo :

  • Viva.co.id/Raudhatul Jannah

Halaman Selanjutnya

Sri Rahayu menambahkan bahwa apa yang terjadi di Maluku menjadi pelajaran penting mengenai bagaimana setiap kader partai agar bisa menjaga perilaku, bersikap santun, namun tegas dan kokoh di dalam membela rakyat kecil. (ant)

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.