Orang Bicara Pemilu Terus, Lupa Ada Masalah Fundamental Bangsa

by -358 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jumat, 16 Desember 2022 – 15:51 WIB

VIVA Politik – Doktor Ilmu Pertahanan, Hasto Kristiyanto, menyatakan ada otokritik terhadap dunia pendidikan, karena seakan ada jarak (gap) antara pendidikan dengan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh bangsa dan negara untuk maju.

Hal itu diungkap oleh Hasto saat berbicara dalam seminar ilmiah dosen dalam rangka dies natalies Universitas Sanata Dharma (Sadar) Yogyakarta, Jumat, 16 Desember 2022.

“Perguruan tinggi sebagai otokritik sepertinya ada gap dengan apa yang dibutuhkan bangsa dan negara bagi kemajuan kita. Padahal pengusaan iptek dan riset dan inovasi sangat penting,” tutur Hasto di hadapan ratusan dosen dan sivitas akademika Sadar yang dipimpin Rektor Albertus Bagus Laksana SJ.

Hasto lalu menguraikan kondisi pendidikan saat ini. Kata Hasto, sebenarnya para Founding Fathers Indonesia sudah merumuskan bahwa politik pendidikan adalah mencerdaskan kehidipan bangsa. Dimana dengan itu kita memajukan kesejahteraan umum, dan dengannya kita mampu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Selanjutnya kita punya tanggung jawab eksternal melibatkan diri dalam upaya membangun ketertiban dunia berdasarkan nilai-nilai luhur kemanusiaan, kemerdekaan, keadilan sosial untuk mewujudkan perdamaian abadi. 

Namun kenyataannya, menurut Hasto yang juga merupakan Sekjen PDIP, semua diskursus saat ini lebih asyik bicara soal calon presiden. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.