Monitor Ancaman Jelang 2024, Nabil PDIP: Politik Identitas Harus Diantisipasi

by -3312 Views
Bom Meledak di Astana Anyar Bandung

Minggu, 25 Desember 2022 – 00:58 WIB

VIVA Politik – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) yang juga anggota DPR Muchamad Nabil Haroen minta semua pihak waspadai ancaman terorisme jelang Pemilu 2024. Selain itu, ia juga mengimbau agar waspada terhadap menguatnya gerakan khilafah.

Gus Nabil, sapaan akrabnya, menyampaikan, kasus teror bom bunuh diri di Astana Anyar Bandung memperlihatkan dugaan sel-sel gerakan khilafah dan terorisme masih ada. Bagi dia, teror Astana Anyar itu sebagai warning.

“Gerakan mereka akan makin berbahaya jika kompetisi pada Pemilu 2024 diwarnai oleh politik identitas dan aliran,” kata Nabil, dalam keterangannya, yang dikutip Sabtu, 25 Desember 2022.

Bom Meledak di Astana Anyar Bandung

Bom Meledak di Astana Anyar Bandung

Photo :

  • AP Photo/Kholid Parmawinata

Dia mengtakan dari monitornya, ada potensi ancaman menuju 2024. Kata dia, politik identitas dinilainya masih jadi kehawatiran yang diantisipasi. 

“Kita sudah memonitor terkait potensi ancaman yang akan muncul menjelang 2024. Politik identitas harus diantisipasi bersama,” tutur Nabil. 

Pun, dia menyinggung dalam sejumlah penelitian, gerakan khilafah dan ideologi teror cenderung menguat. Hal ini menurutnya jika persaingan politik melibatkan konflik identitas dan aliran. Maka itu, kata dia, semua pihak harus menahan diri agar Pemilu 2024 tak jadi ruang bagi menguatnya gerakan khilafah. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.