Masuk 2023, Mahfud MD Minta Jaga Kesejukan Pemilu 2024

by -2639 Views
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD

Minggu, 1 Januari 2023 – 06:34 WIB

VIVA Politik – Memasuki tahun 2023, Indonesia juga akan memasuki tahun politik Pemilu 2024. Sebab rangkaian pemilu seperti kampanye dan pendaftaran capres-cawapres, akan dilakukan pada tahun ini.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD meminta masyarakat turut mengawal rangkaian agenda Pemilu 2024, dan menjaga kesejukan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun politik 2023.

“Pada 2023 ini akan ada sejumlah agenda politik penting; agenda konstitusional menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Mahfud MD dalam pernyataannya menyambut pergantian tahun, Sabtu malam, dikutip dari Antara.

Dalam pernyataannya yang dipantau ANTARA dari siaran langsung TV nasional, ia menegaskan bangsa Indonesia sudah bertekad dan sepaham bahwa Pemilu harus berjalan sesuai jadwal.

Untuk itu, Mahfud MD menggarisbawahi pentingnya agenda politik penting tersebut dikawal agar berjalan dengan aman dan lancar.

Menko Polhukam mengingatkan beberapa tahapan yang akan berlangsung pada 2023 dan harus dikawal dengan baik karena akan mewarnai kehidupan bernegara.

Beberapa tahapan tersebut adalah pencalonan presiden dan wakil presiden, serta pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Halaman Selanjutnya

“Kita berharap kehidupan kita tetap sejuk dan tertib,” katanya. (Ant)

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.