Masinton, Guspardi, hingga Arsul Sani Jadi Pemenang MKD Awards 2022

by -199 Views
Anggota DPR yang menerima MKD Awards

Senin, 12 Desember 2022 – 16:42 WIB

VIVA Politik – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menyelenggarakan penghargaan MKD Awards terhadap Anngota DPR periode 2019-2024. Perwakilan dari 9 fraksi masing-masing menerima penghargaan MKD Awards.

MKD Awards ini merupakan ajang pemberian penghargaan pertama yang diselenggarakan era Ketua MKD DPR Adang Darajatun.

Ketua MKD DPR, Adang Darajatun menjelaskan MKD Awards 2022 menjadi momen awal dan pertama kalinya. Namun, ia berharap masa yang akan datang kiranya ajang ini perlu untuk terus dilanjutkan sebagai bagian dari sistem pengawasan internal.

“Mengawasi pelaku Anggota DPR RI sebagai tugas MKD tidak hanya dilakukan berdasarkan pengaduan atau peristiwa dengan pelanggaran kode etik, karena itu menempatkan MKD sebagai lembaga yang pasif. Sementara, penegakan etik bermakna sebagai bentuk upaya dan berkelanjutan,” kata Adang.

Anggota DPR Fraksi PKS yang terima MKD Awards.

Anggota DPR Fraksi PKS yang terima MKD Awards.

Photo :

  • Twitter Fraksi PKS @FPKSDPRRI

Adang menyampaikan MKD Awards 2022 bukanlah ajang pencarian bakat atau pemberian kalkulatif sebagaimana penilaian kontestasi lainnya. Tapi, kata dia, MKD Awards adalah penilaian etis yang akan berdampak pada kinerja kelembagaan DPR RI secara menyeluruh.

“Kita memaklumi bahwa ajang ini merupakan ikhtiar etis dan diawali dengan cara yang baik, mengapresiasi wakil rakyat adalah cara untuk mengapresiasi rakyat itu sendiri,” jelas politikus PKS tersebut.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.