Ma’ruf Amin Akan Tetap Mengabdi pada Negara setelah Tak Lagi Jadi Wapres

by -3037 Views
Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan pernyataan kepada wartawan didampingi Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Jumat, 5 Mei 2023.

Jumat, 5 Mei 2023 – 21:28 WIB

VIVA Politik – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mempersilakan mereka yang berusia muda untuk menjadi calon wapres dalam Pemilihan Umum 2024.

“Kalau saya sudah bilang, saya ini umur saya ini sudah 80 (tahun) sekarang, besok 81 (tahun), saya kira sudah terlalu tua, ya. Oleh karena itu, saya pikir sebaiknya yang muda-muda saja, lebih muda lebih segar,” kata Ma’ruf di kampus Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Jumat, 5 Mei 2023.

Ma’ruf menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan adanya partai politik yang meminangnya sebagai calon wapres dalam Pilpres 2024.

Anggota KPPS mengecek surat suara saat sesi penghitungan suara Pemilu serentak 2019. (Foto ilustrasi)

Anggota KPPS mengecek surat suara saat sesi penghitungan suara Pemilu serentak 2019. (Foto ilustrasi)

“Ya, bagi saya supaya cari yang muda-muda, yang memang masih banyak siap untuk menjadi wapres, ‘kan saya sudah lima tahun, umurnya sudah tua, bagaimanapun umur itu ‘kan harus dihitung,” ujarnya.

Dia mengaku merasa sudah cukup lima tahun bekerja dan mengabdi bagi negara meski tak berarti berhenti. Dia bertekad untuk terus berkiprah dan mengabdi kepada bangsa dan negara meski tak harus menjadi pejabat negara, termasuk menjadi wakil presiden.

Halaman Selanjutnya

Artinya, meski sudah tidak lagi menjawab sebagai wapres, Ma’ruf Amin mengaku masih akan mengabdi bagi Indonesia. “Jadi, tidak berarti saya berhenti mengabdi, mengabdi itu without end, tanpa berhenti, dan terus sampai akhir hayat,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.