Lima Pucuk Senjata Hilang saat Insiden Serangan KKB di Mugi Papua Pegunungan

by -110 Views
VIVA Militer: Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring cek kesiapan pasukan

Jumat, 5 Mei 2023 – 20:15 WIB

VIVA Politik – Komandan Korem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI J.O. Sembiring mengungkapkan bahwa ada lima pucuk senjata api milik prajurit yang hilang saat terjadinya insiden penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Senjata api yang hilang itu dibawa lima orang prajurit dari Satgas Yonif R 321/GT yang gugur dalam insiden penyerangan tersebut. “Anggota yang gugur dalam insiden itu lima orang, seorang di antaranya meninggal karena terjatuh di jurang,” kata Sembiring sebagaimana dilansir dari ANTARA, Jumat, 5 Mei 2023.

Ketika dihubungi dari Jayapura, Sembiring yang mengaku sedang berada di wilayah Nduga itu menegaskan bahwa tidak ada prajurit yang disandera KKB seperti berita yang disampaikan kelompok itu.

Sembiring menegaskan berita-berita yang beredar di media sosial sangat tidak benar atau hoaks sehingga masyarakat diminta tidak mudah terpengaruh dan percaya. “KKB senantiasa menebar hoaks, termasuk terkait perolehan senjata api yang fotonya beredar di media sosial,” tegasnya.

dia juga mengatakan saat ini pencarian terhadap pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru yang disandera KKB juga masih terus dilakukan.

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Halaman Selanjutnya

“Personel TNI Polri masih terus melakukan pencarian terhadap pilot Philip yang disandera KKB sejak tanggal 7 Februari lalu sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro,” katanya. (ant)

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.