Lacak Penyuplai Dana kepada KKB di Papua, Polisi Periksa Kepala Distrik Kenyam

by -90 Views
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda Papua

Rabu, 10 Mei 2023 – 13:13 WIB

VIVA Politik – Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menegaskan, anggotanya akan terus mendalami penyuplai dana kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB), baik itu warga sipil maupun pejabat atau aparatur sipil negara (ASN).

Mathius mengatakan, memang benar penyelidik polisi terus menyelidiki bantuan dana ke KKB karena diduga banyak dana yang dialirkan untuk membantu KKB. “Saat ini penyidik masih terus memeriksa Kadistrik Kenyam MM (37 tahun),” kata Mathius Fakhiri di Jayapura, Papua, Rabu, 10 Mei 2023, sebagaimana dilansir dari ANTARA.

Dia mengatakan, pemeriksaan terhadap MM saat ini dipusatkan di Timika setelah diterbangkan dari Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Sekolah yang dibakar KKB.

Sekolah yang dibakar KKB.

Ada beberapa pejabat yang terindikasi membantu KKB, khususnya membantu dana dan itu terus didalami. Mudah-mudahan para penyuplai dana ke KKB dapat segera ditangkap karena polisi akan menindak tegas mereka yang membantu kelompok tersebut, harap Fakhiri.

Kepala Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani, secara terpisah, mengakui bahwa MM ditangkap pada April 2023 dan kini untuk menjalani pemeriksaan di Timika.

Halaman Selanjutnya

Mengenai keterlibatan MM, Faizal menyebutkan, ada indikasi dia menyuplai amunisi bagi KKB sehingga polisi kemudian menangkapnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.