Kunjungi Trenggalek, Ibas Cek Langsung Lokasi Pembuatan Genteng di Desa Kamulan

by -243 Views
Ketua Fraski Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

Selasa, 20 Desember 2022 – 21:15 WIB

VIVA Politik – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, meninjau desa Kamulan Trenggalek, Jawa Timur pada hari ini, Selasa 20 Desember 2022. Dalam kesempatan tersebut, Ibas sempat meninjau UD Buana Jaya, salah satu UMKM yang bergerak dalam bidang produksi dan penjualan genteng.

Dari UMKM tersebut, sebagian besar pekerjanya adalah para pemuda daerah setempat, dan eberapa berasal dari santri pondok pesantren Tengah. Ibas melihat UMKM genteng di Desa Kamulan memiliki potensi yang sangat besar. 

Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono

Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono

Dalam sehari, produksi genteng bisa mencapai 500 – 1.000 buah atau sekitar 12.000 per bulan. Sudah lebih dari 10 tahun berproduksi, Ibas percaya bahwa UMKM genteng itu terus dikembangkan dan membantu ekonomi kerakyatan di Desa Kamulan.

Selain melihat proses produksi, ia juga berdialog langsung dengan para pemuda dan masyarakat di sana. Ibas mengapresiasi mereka, sebagai anak muda yang tetap semangat menuntut ilmu sambil bekerja.

“Jangan pernah kita berhenti melanjutkan pendidikan, harus terus semangat belajar. Mari kita contoh orang tua kita supaya kelak jadi anak sholeh dan sholehah yang berbakti tidak hanya kepada orang tua, tetapi juga wilayah yang sama-sama kita cintai. Ayo bangun desa, bangun kabupaten, bangun negeri untuk masa depan yang sama-sama kita banggakan,” kata Ibas dalam keterangan yang diterima hari ini Selasa 20 Desember 2022.

Ibas berpesan agar usaha pembuatan genteng ini terus dikembangkan. Dia berharap agar usaha ini semakin diperluas penjualannya, ditingkatkan lagi kualitasnya dari waktu ke waktu. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.