KKB Sering Menyebarkan Berbagai Narasi yang Berisikan Berita Bohong

by -32 Views
Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol. Kav. Herman Taryaman.

Kamis, 4 Mei 2023 – 16:33 WIB

VIVA Politik – Kepala Penerangan TNI Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman memastikan tidak adanya prajurit TNI yang disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mugi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

“Tidak benar ada prajurit yang disandera KKB di Mugi karena saat ini semua sudah dievakuasi ke Timika,” kata Herman dihubungi dari Jayapura, Kamis, 4 Mei 2023.

Apa yang diungkapkan KKB di media sosial termasuk foto senjata api itu tidak benar, kata Herman. Amunisi dan sosok orang yang menjadi korban pembunuhan yang diklaim dari penyerangan kepada prajurit Satgas Yonif R 321/GT di Mugi-Mam Kabupaten Nduga tanggal 15 April lalu.

Pesawat Susi Air dibakar kelompok KKB, Polisi olah TKP

Pesawat Susi Air dibakar kelompok KKB, Polisi olah TKP

“KKB sering menyampaikan dan menyebarkan berbagai narasi yang berisikan berita bohong atau hoaks,” ujarnya.

KKB, menurutnya, mengklaim jumlah prajurit dari Kopassus yang meninggal 16 orang, padahal dari data terungkap anggota yang meninggal tercatat lima orang dari Satgas Yonif R 321/DY.

Halaman Selanjutnya

Menyikapi kondisi tersebut, kata Herman, penegakan hukum yang dilakukan oleh tim gabungan TNI dan Polri terus dilakukan sehingga pemberitaan yang dilakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya perlu dipertanggungjawabkan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.