Kami Sarankan Sampaikan di Tim Kecil

by -7942 Views
Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid.

Jumat, 13 Januari 2023 – 18:08 WIB

VIVA Politik – Juru Bicara DPP PKS, Muhammad Kholid, merespons baik usulan dari Partai Nasdem yang mengusulkan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi cawapres dari Anies Baswedan di Pilpres 2024.  

Diketahui, Nasdem mengusulkan kader-kadernya dari NU seperti putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Selain itu, ada nama Wali Kota Pasuruan yang kini menjabat Sekjen PBNU, Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah, yakni Taj Maimoen Yasin atau Gus Yasin. 

“Kami hormati usulan Nasdem. Namun, sebagai sahabat kami sarankan agar Nasdem secara resmi menyampaikannya di tim kecil untuk dibahas secara bersama sama dengan PKS dan Demokrat,” kata Kholid kepada wartawan, Jumat, 13 Januari 2023.

Tim Kecil yang dimaksud adalah tim yang dibentuk ketiga partai tersebut, untuk membahas berbagai hal dalam persiapan koalisi. Termasuk untuk capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Kholid meminta agar Nasdem segera membawa nama-nama tersebut dibahas bersama dengan PKS dan Demokrat. 

“Kita bawa diskusinya dengan asyik, nyaman dan mengedepankan kebersamaan. Tentu dengan basis rasionalitas dan objektivitas,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Kholid menyebut, sosok dari cawapres Anies nantinya harus bisa membawa kemenangan dalam kontestasi Pilpres 2024. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.