Kalau Negara Intervensi Pemilu Namanya Melecehkan Rakyat

by -89 Views
Anies Baswedan saat hadiri Rakernas Partai Ummat di Asrama Pondok Gede,

Senin, 8 Mei 2023 – 06:21 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan meminta negara dan pemerintah bersikap netral dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024. 

Hal itu disampaikan Anies saat hadir dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2023.

“Kami mengajukan diri kami, mengajukan Dengan mengatakan ini gagasan kami, ini rekam jejak kami, ini karya kami dan biarkan rakyat tanpa dipengaruhi, tanpa ada tangan negara yang terlibat, negara netral, negara mengambil sikap di atas semuanya,” ujar Anies

“Percayakan rakyat, bahwa rakyat akan menitipkan kewenangan itu kepada mereka yang memiliki rekam jejak yang benar, rekam karya yang benar dan rekam gagasan yang baik,” kata Anies di depan ratusan relawan.

Capres Anies Baswedan saat menghadiri acara halal bihalal di PKS

Capres Anies Baswedan saat menghadiri acara halal bihalal di PKS

Anies bahkan menyebut, jika negara dan pemerintah tetap mengintervensi Pemilu 2024, itu sama saja dengan melecehkan rakyat Indonesia. 

“Kalau negara sampai intervensi namanya negara sedang melecehkan rakyat Indonesia,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Anies mengingatkan bahwa kekuasaan sepenuhnya berada di tangan rakyat. Ia pun berpandangan, orang-orang yang khawatir kehilangan kekuasaan maka mereka merupakan kelompok yang tidak memahami prinsip dasar demokrasi. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.