Kadang Kita Tidak Mengerti kalau Kita Dikerjain Pihak Luar

by -172 Views
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara The 1st Defend ID's Day di PT Dirgantara Indonesia (DI), Bandung, Jawa Barat, Kamis, 15 Juni 2023.

Kamis, 15 Juni 2023 – 17:32 WIB

Bandung – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan anak-anak muda Indonesia harus bekerja dengan baik dan mendapatkan gaji yang layak. Ia tidak ingin, rakyat Indonesia terus menerima gaji setara dengan upah minimum regional (UMR).

Hal tersebut ditegaskan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara The 1st Defend ID’s Day di PT Dirgantara Indonesia (DI), Bandung, Jawa Barat, Kamis, 15 Juni 2023.

Awalnya, Prabowo mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang ramah. Bahkan, bisa dibilang bangsa Indonesia kadang terlalu ramah hingga akhirnya sering dimanfaatkan oleh pihak luar dengan cara mengambil sumber kekayaan dalam bentuk mentah.

Pertemuan Prabowo Subianto-Persatuan Purnawirawan (PP) Polri

“Kadang bangsa kita jadi bangsa yang lugu dan terlalu lugu. Kadang kita tidak mengerti kalau kita dikerjain pihak luar. Mereka ingin Indonesia sebagai sumber bahan mentah, mereka mau ambil kekayaan kita dalam bentuk mentah,” katanya.

Pemerintah kemudian menggaungkan program hilirisasi. Pemerintah tidak membolehkan Indonesia untuk mengekspor atau menjual langsung bahan mentah yang dimiliki, melainkan harus diolah terlebih dahulu di tanah air.

Halaman Selanjutnya

“Pemerintah kita sekarang melaksanakan program hilirisasi, tidak boleh kita ekspor, tidak boleh kita jual bahan mentah; sumber alam tidak boleh kita jual mentah, kita harus olah di Indonesia,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.