Jokowi Ingatkan Panglima Yudo Margono Jaga Netralitas TNI dari Politik

by -243 Views
Presiden Jokowi melantik Laksamana Yudo Margono jadi Panglima TNI.

Senin, 19 Desember 2022 – 15:00 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo, menyampaikan pesan-pesannya kepada Laksamana Yudo Margono, usai dilantik sebagai Panglima TNI. Salah satunya, mengingatkan untuk menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2024. 

Laksamana Yudo telah dilantik sebagai Panglima TNI di Istana Negara pada Senin, 19 Desember 2022.

“Yang paling penting ini menjaga netralitas TNI agar tidak ketarik-tarik dalam politik praktis,” kata Presiden Jokowi, Senin 19 Desember 2022.

Selain itu, Jokowi mengatakan Panglima Yudo juga harus bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Terutama dalam menjaga situasi kondusitifitas negara. Apalagi saat ini hingga tahun-tahun ke depan, akan dihelat Pemilu 2024. Karena, hal ini penting menjaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan.

“Itu penting rangka pembangunan negara kita, dalam rangka pertumbuhan ekonomi kita, dalam situasi yang tidak pasti karena ketidakpastian global,” jelas dia.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara pada Senin, 19 Desember 2022. Yudo dilantik menggantikan Jenderal Andika Perkasa, yang memasuki masa pensiun pada akhir tahun 2022.

Yudo hadir di Istana Negara menggunakan baju dinas lengkap warna putih. Hadir juga seperti Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.