Jadi Panglima TNI Gantikan Andika, Ini 4 Program Prioritas Yudo Margono

by -257 Views
KSAL Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jumat, 2 Desember 2022 – 18:04 WIB

VIVA Politik – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksanama TNI Yudo Margono menjelaskan empat program prioritas bila terpilih menjadi Panglima TNI. Dia mengatakan empat program prioritas itu dibuat untuk mewujudkan visinya yakni menuju TNI patriot NKRI.

Demikian disampaikan Yudo saat manyampaikan visi misinya sebagai calon Panglima TNI dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi I DPR, komplek parlemen, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

“Pertama, mengakselerasi pembangunan SDM yang unggul dalam setiap penugasan, dilandasi dengan profesionalisme dan jiwa yang tangguh,” kata Yudo.

KSAL Laksamana Yudo Margono jalani fit and proper test calon panglima TNI.

KSAL Laksamana Yudo Margono jalani fit and proper test calon panglima TNI.

Yudo menuturkan pernah mengaplikasikan program itu selama dirinya menjabat KSAL. Selama menjabat sebagai KSAL, Yudo mengaku memprioritaskan pembangunan SDM. Bagi dia, pembangunan SDM penting sebagai pondasi dasar. “Karena ini menjadi modal dasar dalam pembangunan TNI,” kata Yudo. 

Pun, program kedua, dia mengatakan untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan TNI, baik personel maupun alutsistanya. “Sehingga memiliki tingkat kesiapsiagaan yang tinggi dan siap untuk digerakan kapanpun sesuai kebutuhan,” kata Yudo.

Lalu, dia menyebut program ketiga yakni memperkuat implementasi konsep gabungan yang telah diaktualisasikan melalui pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan TNI.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.