Indonesia Akan Kuat Kalau Elite Nasionalnya Adalah Kumpulan Tokoh Lokal

by -168 Views
Ketum Partai Gelora Anis Matta Konsolidasi di Sulawesi Barat

Rabu, 1 Maret 2023 – 09:52 WIB

VIVA Politik – Tokoh-tokoh lokal diharapkan bisa mengisi jajaran elite nasional. Terutama dengan momentum seperti pemilu. Karena elite lokal yang sangat memahami kondisi masyarakat yang sesungguhnya.

Itu dikatakan Ketua Umum Partai Gelora (Gelombang Rakyat) Indonesia, Anis Matta. Menurut dia, elit-elit lokal harus didorong untuk menjadi elit nasional. Termasuk duduk di Parlemen.

“Saya sudah bilang ke tokoh-tokoh di sini. Kamu sudah lama menjadi tokoh lokal. Indonesia ini akan menjadi kuat, kalau elite nasionalnya adalah kumpulan dari utusan orang-orang daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Sulbar (Sulawesi Barat),” kata Anis Matta, dalam keterangan persnya, dikutip Rabu 1 Maret 2023.

Itu dikatannya, dalam orasinya saat konsolidasi kader Sulawesi Barat di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dengan masuknya elit lokal ke nasional, Wakil Ketua DPR RI 2009-2014 itu yakin akan bisa menentukan arah baru Indonesia. Sehingga negara ini bisa menjadi superpower baru dunia.

Untuk itu, Anis mengatakan Partai Gelora mengusulkan mereka yang kaya atau tokoh nasional menjadi caleg yang mewakili golongan kaum mustadh’afin (orang-orang miskin/lemah) di daerah.

“Dan saya sudah merasa ini, akan ada aroma kemenangan. Penciuman saya akan ada orang Sulbar yang menjadi elite nasional, tapi kita perlu saling mendoakan,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Di Sulbar, kata Anis Matta, Partai Gelora mencalonkan Ketua DPW Sulbar Hajrul Malik sebagai caleg DPR. Pengurus DPW Sulbar Zainal Abidin sebagai caleg DPRD Provinsi dan sejumlah kader di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Sulbar. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.