Golkar Sodorkan Airlangga Jadi Cawapres Prabowo, Bukan Ketua Tim Pemenangan

by -98 Views
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kamis, 11 Mei 2023 – 06:49 WIB

VIVA Politik – Partai Golkar menyebut pertemuan dengan elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang mencari titik temu sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. 

Pertemuan elite kedua parpol tersebut untuk menjembatani terwujudnya Koalisi Besar, yang merupakan peleburan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). 

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden Partai Golkar, Nusron Wahid usai bertemu elite PKB di di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Mei 2023.

Nusron mengatakan, baik Golkar dan PKB hanya mengajukan nama cawapres pendamping Prabowo. Ditekankannya, Golkar tetap mengusung sang Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Salah satu proposal adalah Prabowo presiden, dan wakil presidennya dari KIB yaitu Airlangga Hartarto. Namun itu harus diterima (juga) oleh PKB dan PAN,” kata Nusron.

Ketum Golkar AIrlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Ketum Golkar AIrlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Koalisi Besar, lanjut Nusron, telah mengusulkan Prabowo sebagai capres. Menurutnya, sosok cawapres akan ditentukan oleh Ketum Partai Gerindra itu. “Kami membicarakan dan saling menawarkan dan user-nya adalah Pak Prabowo siapa yang mau menerima siapa,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI pada Pemilu 2024. Keputusan ini diambil ketika penandatanganan kerja sama antara PKB dengan Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Agustus 2022. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.