Duet Prabowo-Cak Imin Dinilai Representasi Nasionalis dan Religius

by -73 Views
Ketum PKB  Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan Prabowo Subianto.

Kamis, 4 Mei 2023 – 19:45 WIB

VIVA Politik – Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan 09, mendeklarasikan dukungan Prabowo Subianto – Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Koordinator Relawan 09, Ahmad Sabilillah, menilai Prabowo dan Cak Imin sebagai pasangan yang pas dan saling melengkapi. Selain itu, kata dia, Prabowo dan Cak Imin juga merepresentasikan 2 simpul besar yaitu nasionalis dan religius.

“Indonesia butuh sosok seperti Prabowo yang nasionalisnya tinggi, juga butuh sosok Cak Imin yang kita kenal sebagai santri. Mereka berdua ini bisa saling mengisi, nasionalis-religius,” kata Sabil melalui keterangannya pada Kamis, 4 Mei 2023.

Menurut dia, Indonesia akan semakin maju dibawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PKB pada Pemilu 2024. Keduanya dianggap mampu dalam mengemban amanah rakyat, untuk memimpin republik ini semakin maju kedepannya. 

“Kami percaya Pak Prabowo dan Cak Imin adalah 2 tokoh yang mampu mengemban amanat rakyat dan tentu mampu memajukan Indonesia,” ujarnya.

Maka dari itu, Sabil mengatakan Relawan 09 sementara bergerak di wilayah Jawa Tengah. Salah satunya, kata dia, membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu sebagai simbol pentingnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Alasannya, kami melakukan kegiatan bagi-bagi sembako sebagai langkah kami memaknai Sila kelima yaitu keadlilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami sangat yakin Pak Prabowo dan Cak Imin sosok yang mampu menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” jelas dia.

Disamping itu, Sabil memastikan seluruh Relawan 09 akan pasang badan memenangkan Prabowo dan Cak Imin demi mewujudkan cita-cita besar tersebut. Ia mengaku terus merangkul seluruh kalangan, mulai dari milenial dan seluruh masyarakat lainnya.

“Deklarasi ini pemantik kami untuk selanjutnya lebih semangat lagi turun langsung ke masyarakat, mengabarkan dan mengajak untuk memilih Pak Prabowo dan Cak Imin. Kami tentu akan rangkul semuanya, mau itu kaum muda, milenial, sampai tokoh-tokoh masyarakat. Itu tekad kami,” pungkasnya.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.