DPR Sebut Ada 4 Bos Perusahaan yang Lakukan Pelecehan terhadap Karyawati

by -49 Views
Ilustrasi pelecehan seksual.

Senin, 8 Mei 2023 – 18:03 WIB

VIVA Politik – Anggota Komisi VIII DPR RI Obon Tabroni mengklaim telah mengantongi empat nama perusahaan yang oknum atasannya diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap karyawati di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Obon menyebut telah menjalin komunikasi dengan sejumlah korban lain dengan kasus serupa yang berasal dari perusahaan berbeda selain korban berinisial AD.

 “Hingga saat ini baru satu orang yang berani membuat laporan kepolisian. Namun sejauh ini sudah ada oknum dari empat perusahaan yang mengisyaratkan telah melakukan tindakan pelecehan seksual dengan modus perpanjang kontrak,” kata Obon dalam keterangan tertulis diterima awak media, Senin, 8 Mei 2023.

Korban berinisal AD yang mengakui ada syarat staycation bareng atasan demi perpanjangan kontrak kerja.

Korban berinisal AD yang mengakui ada syarat staycation bareng atasan demi perpanjangan kontrak kerja.

Obon berharap kasus ini mendapat atensi dari pemerintah pusat sebab kesewenang-wenangan terhadap buruh atau pekerja perempuan sudah marak terjadi, bahkan terus meningkat.  

“Pemerintah seyogyanya merespons kasus ini, salah satu cara paling mudah dengan melakukan sosialisasi ke perusahaan kemudian memberikan penekanan. Jika ada kasus ini ditemukan di perusahaan, maka jangan kasih ampun,” kata Obon.

Kegiatan suatu pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

Kegiatan suatu pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya

Politikus Partai Gerindra ini juga mendorong agar korban lain berani melaporkan kejadian tersebut, sehingga kepolisian bisa segera menindaklanjuti kasus tersebut. Obon memastikan banyak instansi yang akan menjamin keamanan dan keselamatan korban.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.