DPR Jelaskan Tantangan Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

by -213 Views
Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono

Kamis, 1 Desember 2022 – 10:48 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo, telah mengirimkan Surat Presiden ke DPR mengenai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun Desember 2022 ini. Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono, ditunjuk Presiden sebagai calon tunggal ke dewan.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, nantinya bisa memaparkan tantangan yang akan dihadapi Indonesia ke depannya. Hal itu akan ditanyai saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test oleh Komisi I DPR RI pekan depan. 

Calon Panglima TNI harus dapat menjelaskan secara sistematis, peran aktif TNI dalam menghadapi dan mengantisipasi tantangan dampak ekonomi global.

“Ke depan yang kita tidak akan bisa hindari dampak ekonomi global tersebut, karena memang akan berdampak kepada semua negara,” kata Dasco dikutip Kamis, 1 Desember 2022.

Politikus Gerindra ini berharap, agar Panglima TNI dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk mengantisipasi persoalan yang berkaitan dengan ketidakpastian ekonomi global.

“Nah tantangan ke depan adalah bagaimana panglima TNI bisa memberikan kontribusi TNI terutama dalam turut serta mengantisipasi hal tersebut,” kata Dasco. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.