Cawapres Potensial, Tren Elektabilitas Erick Thohir Konsisten Alami Kenaikan

by -163 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Kamis, 22 Desember 2022 – 23:18 WIB

VIVA Politik – Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang terus diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Dari hasil survei nasional Poltracking Indonesia, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini bahkan konsisten alami tren kenaikan elektabilitas.

Berdasarkan data survei di bulan Oktober tahun 2021, elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres hanya di angka 7,6 persen. Menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini terus mengalami kenaikan hingga saat ini dengan angka elektabilitas sebesar 16,2 persen pada bulan November 2022.

Dengan ini terdapat kenaikan sebesar 8,6 persen atau 100 persen terhadap elektabilitas Erick Thohir dalam setahun terakhir. Kenaikan ini membuat Eks Presiden Inter Milan ini mencuat sebagai cawapres potensial dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Tren terbaru elektabilitas 10 cawapres potensial, Erick Thohir mengalami kenaikan cukup signifikan,” terang Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam acara Temuan Survei Nasional Tendensi Peta Politik Pilpres 2024 Tren Kekuatan Elektoral Partai Politik, Capres dan Cawapres, Kamis, 22 Desember 2022.

Erick Thohir

Tren kenaikan juga dialami kandidat lain yakni Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Dalam periode yang sama, orang nomor satu di Jabar tersebut memiliki kenaikan elektabilitas sebesar 3,1 persen. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.