Andika Perkasa Wariskan kepada Panglima TNI Yudo Margono Alutsista Canggih Tangani KKB Papua

by -228 Views
Mantan panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono usai upacara Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 20 Desember 2022.

Selasa, 20 Desember 2022 – 14:22 WIB

VIVA Politik – Mantan panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mewariskan alat utama sistem persenjataan (alutsista) canggih untuk menangani kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

“Jadi, selama setahun ini saya berusaha untuk menambah, apakah itu peralatan, perlengkapan, maupun alutsista, yang bisa kita gunakan. Karena tanpa teknologi yang advance, kita akan normal-normal saja, artinya menghadapinya juga tingkat kesulitannya begitu banyak,” kata Andika Perkasa usai Sertijab Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 20 Desember 2022.

Menurut Andika, teknologi canggih dapat membantu mempermudah dan mempercepat penanganan gangguan keamanan di Papua.

KKB Papua bakar kendaran milik polisi.

KKB Papua bakar kendaran milik polisi.

Namun, dia menjelaskan, pengadaan peralatan dan alutsista itu, sesuai aturan, perlu proses yang tidak singkat, sekurang-kurangnya setahun. “Itu baru saja selesai sehingga nanti Panglima TNI pasti memiliki infrastruktur yang lebih baik ketimbang tahun lalu dalam rangka menghadapi tindak pidana oleh kelompok bersenjata,” ujarnya.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa operasi di Papua tetap mengedepankan operasi teritorial dengan melibatkan Komando Distrik Militer, Komando Resor Militer, dan Komando Rayon Militer di wilayah-wilayah yang berkaitan dengan aktivitas KKB.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.