Alasan Uya Kuya Masuk PAN dan Bakal Jadi Caleg 2024

by -1629 Views
Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Rabu, 7 Desember 2022 – 06:00 WIB

VIVA Politik – Artis sekaligus komedian, Surya Utama atau yang biasa dikenal dengan nama Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) dengan dilantik langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Kalibata Jakarta Selatan, Selasa 6 Desember 2022.

Uya Kuya dikantik bersama 19 kader lainnya yang merupakan Purawirawan Jendral TNI, juga pengusaha.

Dalam keterangannya Uya mengatakan sebelumnya ada dua partai yang mengajaknya bergabung, namun Uya memilih PAN, karena Uya mengaku memiliki  pasangan tersendiri terhadap Partai PAN dan juga diajak oleh Mantan Komedian, Eko Patrio.

Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

“Di tahun ini juga sebetulnya, sebelum gabung PAN ada dua partai besar yang menawari saya. Tapi enggak tahu, hati saya itu tiba-tiba ingat dulu Eko Patrio sempat ajakin saya ke politik 5 atau 6 tahun lalu, tapi saya belum tertarik waktu itu. Tapi Eko sempat bilang ‘kalau sudah ada minat hubungi gua’.”

“Dan pada saat itu gua hubungi Eko, bukan berarti langsung mau masuk, tapi mau ngobrol dulu awalnya,” ujar Uya Kuya dalam keterangannya di Kantor DPP PAN, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 6 Desember 2022.

Uya mengatakan sebelum bergabung, dirinya juga bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Uya berpendapat PAN hingga kini terus menjaga Negeri dan tidak banyak kadernya yang neko-neko.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.